Ilustrasi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI

Selasa, 18 Februari 2020, Akademik UIN Alauddin Makassar bersama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPAD) mengadakan Monitoring dan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI pelaporan 2019/2020 ganjil, bertempat di Lt. 4 Gedung Rektorat, Kampus 2 UIN Alauddin Makassar. Peserta yang diundang merupakan operator pangkalan data PDDIKTI  baik yang berada di fakultas dan program studi.

Berjalannya proses kegiatan akademik selama satu semester diperlukan adanya monitoring dan evaluasi dari Pengelola PD-Diki tingkat universitas. Monitoring dan evaluasi yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui perkembangan proses pelaporan pendataan perguruan tinggi khususnya pelaporan PDDIKTI pada tingkat fakultas sekaligus bertujuan untuk membina serta membantu para operator dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada saat pengisian pelaporan tersebut.

Dalam pembukaan kegiatan evaluasi ini Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mardan M.Ag. menyampaikan pentingnya data untuk perencanaan dan mengambil kebijakan, Data yang tidak valid akan berimplikasi pada pengambilan kebijakan yang tidak tepat serta mengapresiasi kepada para Wakil Dekan Bidang Akademik, para KTU dan Para Operator yang telah mewakafkan waktu dan tenanganya untuk institusi.

Kegiatan ini direncanakan akan di laksanakan setiap akhir semester untuk meningkatkan kualitas pelaporan data secara kontinu.