Ilustrasi PUSTIPAD Akan Terapkan Satu Password Satu User

PUSTIPAD Akan Terapkan Satu Password Satu User

Banyaknya pengguna jaringan Internet di UIN Alauddin Makassar baik dikampus I dan kampus II membuat Pustipad harus berbenah diri di tahun 2017. Salah satu terobosan yang akan dilakukan yakni, penggunaan satu password untuk satu user. Hal ini untuk mengontrol pengguna agar memanfaatkan pelayanan jasa internet yang ada secara bijak.

Nantinya, seluruh civitas akademika akan diberikan login user masing-masing untuk menghindari penggunaan jaringan secara berlebihan. “Mahasiswa, dosen, pegawai punya login user karena kita tidak pernah tahu seorang pengguna dapat menggunakan tablet, laptop, gadget yang login secara bersamaan,” tutur salah seorang pimpinan Pustipad, Munir. 

Hal ini penting dilakukan, selain untuk memaksimalkan sistem security manajemen, juga guna memanfaatkan penggunaan internet secara efektif. “Kami membutuhkan sistem security monitoring serta managemen internet yang efektif,” ucapnya.

Walaupun sudah cukup puas dengan kinerja di tahun 2016 lalu, namun untuk tahun 2017 ini Pustipad akan berfokus pada kualitas layanan internet, terutama pada manajemen pembagian bandwith bagi para pengguna. Ia mengungkapkan bahwa  “Berapapun bandwidth yang kita punya tetapi kita tidak punya managemen yang baik tetap saja tidak akan maksimal,” katanya.