Ilustrasi Tingkatkan Kapasitas IT, TIPD IAIN Sorong Studi Banding ke UPT Pustipad

Tingkatkan Kapasitas IT, TIPD IAIN Sorong Studi Banding ke UPT Pustipad

Senin, 28 Desember 2020, UPT Pustipad menerima kunjungan studi banding dari Institut Agama Islam (IAN) Sorong yang ingin berdiskusi terkait program teknologi informasi yang telah berjalan di UIN Alauddin beberapa tahun ini. 

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa stakeholder dari IAIN Sorong diantaranya Wati Irmawati, S.Pd.I yang merupakan kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD). Saat ini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong dalam perjalananya pada tahun ke-dua dari beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong. IAIN Sorong akan terus melakukan berbagai pengembangan akademik termasuk pembangunan kerjasama dengan PTKIN sejenis yang ada di Indonesia.

Pada kunjungan ini, UPT Pustipad berdiskusi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari IAIN Sorong yang diwakili langsung oleh Nur Afif, S.T, M.T yang merupakan Kepala UPT Pustipad. Salah satu pembahasan yang disajikan dalam diskusi tersebut adalah di antaranya pengelolaan sistem informasi khususnya pada server, dan pembahasan pengembangan TI terkini dan berkesinambungan.

Beberapa hasil pembahasan pada diskusi tersebut akan menjadi bahan pengembangan IAIN Sorong di bidang TI kedepannya. Sejalan dengan perkembangan revolusi Industri 4.0, perguruan tinggi islam diharapkan dapat ikut serta dalam upaya peningkatan bidang-bidang Teknologi Informasi.