Ilustrasi UPT PUSTIPAD Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Memperoleh 5 Pegawai P3K dalam Pelantikan Terbaru

UPT PUSTIPAD Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Memperoleh 5 Pegawai P3K dalam Pelantikan Terbaru

Pada Jumat, 22 Desember 2023, Prof. Hamdan, Ph.D., Rektor UIN Alauddin Makassar, melantik 5 pegawai UPT Pustipad sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) hasil optimalisasi Kementerian Agama RI tahun 2022, di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Pelantikan ini merupakan langkah strategis UIN Alauddin Makassar untuk memperkuat sumber daya akademisnya. Kelima pegawai yang meliputi 2 dari Pustipad, yaitu Nurlaely Ramdani Kamaruddin S.Kom. dan Syamsir S.Kom., berhasil lulus dalam seleksi PPPK, membawa harapan besar dalam pengembangan pendidikan dan riset di lingkungan kampus.

Proses pelantikan berlangsung khidmat dan diawali dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. NIZAR, M.Ag, melalui platform Zoom. Prof. Nizar menekankan peran penting Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kementerian Agama.

Selanjutnya, pidato Prof. Hamdan mencuri perhatian dengan penekanannya kepada pegawai PPPK yang baru, mengajak mereka aktif mengkampanyekan gerakan moderasi beragama. Rektor menegaskan bahwa pendidikan di UIN Alauddin Makassar tidak hanya mengembangkan akademik, tetapi juga membangun kesadaran akan moderasi dan toleransi beragama di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, pelantikan ini membawa kabar gembira dengan 2 pegawai Pustipad yang berhasil lulus dalam seleksi PPPK, yaitu Nurlaely Ramdani Kamaruddin S.Kom. yang menangani data pengelolaan data di PDDikti dan SIAKA, serta Syamsir S.Kom. yang fokus pada internet dan jaringan. Terdapat juga tambahan 3 pegawai, Niscahaya Sehu S.Kom dan Ahmad Ilham Gustisyaf, S.Kom sebelumnya di kepegawaian, dan Sultiono S.Kom. sebelumnya dari bagian keuangan.

Dengan pelantikan ini, komitmen UIN Alauddin Makassar dalam melahirkan sumber daya manusia yang cakap secara intelektual, beretika, dan berkontribusi positif bagi masyarakat semakin nyata.